Langsung ke konten utama

she`s

obrolan di siang hari.
sambil berjalan dari ruangan pojok kompleks. saya bersamanya akan selalu menemukan ucapan- yang meneguhkan prinsip. sederhana namun kompleks akan keindahan
... "jaman sekarang banyak pengingkaran janji"
"ha, pengingkaran apa ?"
"bayangkan saja, banyak orang mengumbar janji
       ____'nanti dateng jam 3 ya, bukunya mau tak balikin'
       _____________"iya"
       ===
       ____'eh besok rapat jam 4 sore setelah kelas mektan, ambil lpj di birokrasi ya'
       _____________"oke"
       ===
       ____'permisi mas, mau acc sertifikat- nanti ke kampus jam brapa ya ? '
       _____________"oke dek, jam satu ya. di sekret"
       ____'iya mas, trimakasi'
       ===
       _____________'selamat siang pak abidin, saya gita mahasiswa matakuliah bingo.maaf mengganggu apa       bisa saya bertemu untuk konsultasi mengenai karya ilmiah saya?'
       ____ 'iya mbak, temui di ruangan saya pukul 2 siang'


...sadar nggak sadar dengan mudah bilang iya-oke dengan ajakan / janji yang diberikan. coba bedakan ketika berjanji sama junior,senior bahkan dosen.pasti beda.

oh kalo janjian sama junior bisalah nanti molor,makan dulu aja gue lapar belum sarapan*
wah, janjian sama mas PH- mas nya ontime gak ya*
eh , mau janjian sama pak abidin nih -kudu ontime.kalo perlu dateng 20 menit sebelum jam janjian*

masih pilih-pilih kan ?
hho - coba deh belajar ONTIME,tepatin JANJI kapan pun-sama siapa pun


sempet shock juga sih ngobrol sama anak ini,pemikirannya bisa dijadiin inspirasi. hamasah guys !

Komentar